Sabtu, 05 Juni 2010

Cinta Buta

" Okeh ,, gue bakalan ngejelasin tetang cinta buta .. Dan lo kira-kira deh apakah cinta lo termasuk cinta buta atau enggak ..
  • Cinta Buta adalah cinta yang bersifat sepihak ,, cinta buta berupa perasaan terhadap orang lain ,, gak peduli apakah perasaan tersebut diimbangi atau tidak .. Padahal ,, hubungan cainta yang lo dambakan adalah penyatuan dua pihak dalam sebuah intimitas perasaan ..
  • Cinta Buta mengganggu konsentrasi orang yang bersangkutan .. Padahal ,, cinta yang sehat justru membantu orang yang bersangkutan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi .. Jadi ,, kalo lo dirundung cinta buta terhadap seseorang lo cenderung memfokuskan pikiran pada orang tersebut .. Bahkan lo nggak bisa mengontrol perasaan lo terhadap daya tarik fisik yang begitu hebat dari seseorang itu .. Hal itu membuat lo sulit berjalan dalam rel sehari-hari .. Sementara ,, pasangan yang berjalam dengan cinta yang sehat ,, cenderung berhasil di sekolah ,, di rumah ,, dan dimana saja ..
  • Cinta buta membuat kita fokus pada diri sendiri .. Sementara cinta yang sehat membuat kita percaya pada diri sendiri .. Saat lo terlibat cinta buta ,, lo bakal habis-habisan membuat lo tampak menarik dan istimewa sehingga lo bisa rileks .. Namun ,, kalo lo terlibat dalam cinta yang sehat ,, lo gak akan merasa sensirian lo merasa mendapat dukungan sehingga lo merasa tambah percaya diri ..
  • Cinta buta didasarkan atas karakteristik luar .. Seperti kecantikan/ketampanan wajah ,, jenis pekerjaan ,, poster tubuh ,, dan lain sebagainya .. Jadi ,, orang yang jatuh cinta buta belum mengenal dan memahami siapa pasangannya .. Sememtara cinta cinta yang sehat ,, seperti simpati ,, kejujuran ,, pemahaman ,, kehalusan budi ,, sharing ,, dan lain-lain ..
  • Cinta buta membantu kita lari dari relitas .. Cinta buta membuat lo bermipi tentang hari depan lo ,, semetara cinta yang sehat membantu lo bakal merasa semakin mantap karena memiliki partner untuk merencanakan hari depan dengan realitas ..
Dan apakah cinta lo termasuk cinta buta ??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar