Sabtu, 05 Juni 2010

Kedalaman Cinta

" Seberapa besar cinta lo ?? seberpa dalam cinta lo ?? semua bisa lo ukur !! kalo lo bertanya gimana caranya ?? lo tinggal liat aja ciri-cirinya .. Dan menurut penasehat perkawinan Jim Sellner ,, ada enem tingkat kedalaman cinta ..
  1. Romance .. Ya itu cinta yang tumbuh tetapi belum berakar .. Cinta ini diperbudak ,, dalam tingkat ini antara lo dan doi hampir tidak pernah ada konflik .. Kalian berdua selalu saling membayangkan satu terhadap lainnya .. Si doi serasa candu yang nggak pernah puasnya lo bayangkan .. Saat berpisah ,, lo seolah-olah merasa hidup lo mengambang sampai lo ketemu lagi dengan doi .. Jangan terkecoh ,, tingkat cinta ini gak bertahan selamanya .. Ini hanya tingkat awal dari hubungan kalian berdua ..
  2. Komitmen dini .. Pada tingkat ini ,, lo mempunya harapan-harapan tinggi ,, tetapi belum cukup pengetahuan dan pamahaman terhadap pasangan lo .. Lo belum tahu semua yang perlu diketahui .. Akan tetapi ,, lo sudah berani memutusakan untuk pengikatan diri .. Pada tahap ini ,, di dalam hati lo masih ada perasangka dan ketakutan akan keterkaitan ..
  3. Konflik .. Lo mulai merasa pasangan lo nggak memenuhi seluru selera lo .. Lo sadar doi nggak sempurna dan ini akan menjadi fakta yang bikin ciut nyali lo .. Sebaliknya ,, partner lo pun mempeerhatikan hal-hal negatif pada diri lo .. Pada tahap ini ,, biasanya kalian melakukan cara keras untuk mencoba saling merubah diri pasangan masing-masing .. Nah ,, ditingkat inilah banyak pasangan yang pecah kongsi ..
  4. Penerimaan .. Dalam tingkat ini ,, kalian berdua menyelesaikan konflik-konflik besar di antara kalian .. Lo melihat pasangan lo lebih realitis ,, begitu pula pasangan lo .. Kekurangan-kekurangan yang ada pada doi ,, lo terima sebagai sebuah paket dengan kelebihan-kelebihannya .. Lo mulai menyadari kenyataan bahwa masing-masing lo adalah individu yang unik ..
  5. Komitmen .. Pada tahap ini ,, lo berhenti menekankan "Apa yang bisa gue peroleh dalam hubungan ini ??" lo mulai menggantinya dengan pertanyaan : "Apa yang bisa gue beri untuk hubungan ini ??" lo nggak kemuruk lagi dan siap bediri di sisi pacar lo untuk menghadapi masa-masa yang keras .. Jika perlu ,, dengan mengorbankkan diri ..
  6. Romance Matang ,, adalah tingkat saat kalian berdua saling mengilhami dan saling membantu dalam menggapai cita-cita masing-masing .. Pada tingkat ini ,, hubungan kalian berdua berubah menjadi suatu bentuk pernaungan .. Sebuah tempat dimana kalian dapat berteduh dan mendapatkan kegairahan kembali setelah berjuang menyelesaikan persoalan kalian masing-masing ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar